Minggu, 13 Maret 2011

Selayang Pandang

Menurut legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.


Kepulauan Karimunjawa secara geografis 45 mil laut atau sekitar 83 kilometer di barat laut kota Jepara. Secara administratif karimunjawa merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
Karimun Jawa merupakan kawasan pantai yang terdiri dari 27 pulau kecil di utara Pulau Jawa. Kawasan ini memiliki kecantikan alam yang luar biasa sehingga pemerintah pada tahun 2001 menjadikan kawasan Karimun Jawa sebagai Taman Nasional laut yang dilindungi. Karimun jawa terdiri atas gugusan 27 buah pulau kecil dengan 5 buah pulau yang sudah berpenduduk di kepulauan ini.

Pulau yang sudah berpenduduk yaitu Pulau Genting, Pulau Kemujan, Pulau Karimunjawa, Pulau Nyamuk, dan Pulau Parang. Sebagian besar pulau di sana memiliki pantai dengan pasir putih. Penduduk kepulauan Karimunjawa didominasi oleh etnis jawa, madura dan bugis selain itu ada juga etnis lainnya yang tidak begitu besar jumlahnya seperti etnis cina, arab dan bajo. Dalam pergaulan sehari-hari di pergunakan bahasa jawa yang bercampur logat madura dan bugis.

Banyak sekali kegiatan yang Anda bisa lakukan di Karimun Jawa ini, mulai dari snorkling, trekking, diving,hingga berenang bersama ikan hiu. Biota laut merupakan asset utama kepulauan Karimun Jawa ini, dengan keindahan lautnya menjadi daya tarik utama para turis lokal maupun mancanegara. Dan yang paling menarik adalah bersnorkling menikmati ke indahan taman bawah lautnya. Pulaunya berpasir putih bagai “PERAWAN JAWA” perairanya sangat bening, tanpa polusi karena memang di Karimunjawa jauh dari sumber polusi , sangat indah, bahkan ada ibarat yang mengatakan ” membuang jarum di perairan Karimunjawa ini akan mudah menemukanya” dengan banyaknya pulau disana anda masih bisa hidup seperti adam dan hawa, hanya berdua di satu pulau kecil tanpa gangguan. 
Perjalanan anda akan lebih mudah dengan mengambil Paket-paket wisata yang kami sediakan seperti Paket Singkat, Paket Reguler, Paket Holiday, Paket Executive. Dengan pilihan paket yang kami tawarkan Sobat  lebih bisa memanfaatkan waktu, mungkin dengan 2 hari 1 malam  apa yang sobat dapatkan akan lebih memuaskan bersama kami, dibanding bila Sobat  jalan sendiri, pasti repot harus cari tiket kapal, cari kapal/mobil untuk tour, jemputan dari dermaga, guide, dan pesan katering karena di Karimunjawa belum ada restoran, kami pasti siapkan segala sesuatunya untuk kepuasan anda, termasuk pilihan acomodasinya. Berbagai paket yang kami tawarkan dapat Sobat lihat di sini


Wisata bersama kami akan Lebih enjoy,lebih aman, Karena kami mempunyai pramuwisata yang profesional, sebagian besar karyawan kami telah bersertifikat selam yang di keluarkan oleh POSSI Pengda Jawa tengah , Kami selalu meningkatkan ketrampilan mereka dengan mengikuti kursus-kursus Pengamanan Seperti SAR. Terbukti karyawan kami adalah anggota ARES KARIMUNJAWA (Amateur Radio Emergency Cervis). Sumber daya manusia kami sangat mumpuni untuk menjadi guide dalam berwisata di Karimunjawa, kami sangat berpengalaman tentang karimunjawa, kenapa ? Karena kami semua asli Karimunjawa. Hubungi contac person kami 081326224633


PEMBACA ENTERI INI BERKUNJUNG JUGA KE:

PROBLEMATIKA NELAYAN KOMPRESOR KARIMUNJAWA
KAMI BUKAN BUANGAN
STOP MIRAS DI KARIMUNJAWA
PASAR MURAH JELANG LEBARAN
TIPS ANAK AGAR MAU MAKAN
Homeschooling Alternatif Pengganti Sekolah Formal
Dukung Pelayanan KTP di Kantor Desa
Karena Isu Stock Bensin Menghilang
Dukung TekInfoEdu Era Global
TIPS ANAK AGAR MAU MAKAN
PAUD DAN MATEMATIKA
MENGURANGI EKSES TELEVISI
KAPAN PAUD GRATISCATATAN AWAL RAMADHAN
MARHABAN YA RAMADHAN
PENDIDIKAN DINI ANTI KORUPSI
PUASA DAN PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA
TUAH DARI NENEK
HIDUP ADALAH PILIHAN 1
HIDUP ADALAH PILIHAN 2
ARTI SENYUM BUNDA NENI
HARDIKNAS; Catatan Buat Guru
INTROSPEKSI